08 Juli 2011

aku ingin membuktikan

Ditahun ini aku punya target.. Target untuk melepas 1000 ekor hewan,, dari buku yang aku baca yang berjudul karma dan nasib berisi tentang cara merubah nasib,, yaitu dengan berbuat kenajikkan.. Memang nasib dan takdir sudah ditentukan.. Karena apa yang kita dapatkan dikehidupan ini baik atau buruk itu adalah akibat dari perbuatan kita dimasa lalu,, nasib memang sudah ditentukan.. Tapi bukan berarti nasib itu tidak bisa dirubah,, dibuku itu dijabarkan tentang hukum karma dan kisah nyata orang yang merubah nasibnya,, nah salah satunya adalah melepas hewan dan menyelamatkan nyawa makhluk hidup.. Beberapa tahun ini saya suka melepas ikan.. Saya beli dipasar ikan hidup yg biasanya dibunuh untuk dikonsumsi oleh manusia.. Seperti ikan lele, ikan mas,dll..setiap hari ikan2 yang dijual dipasar hampir dipastikan mereka akan mati hari itu juga secara tujuan mereka dijual kan memang untuk dijadikan santapan manusia.. Di buku yang saya baca itu dijelaskan bahwa jika kita menyelamatkan makhluk hidup lain berarti kita menyelamatkan diri sendiri.. Hewan pun punya perasaan dan rasa takut hanya bedanya mereka dan manusia mereka tidak bisa bicara dan tak berdaya.. Menyelamatkan nyawa makhluk hidup kebajikkannya sangat tak terhingga.. Atas dasar rasa kasihan.. Sy pun coba mempraktekan hal itu.. Saya ingat pertama kalinya saya coba melepas ikan.. Ådå perasaan takut dan ragu.. Takut org melihat saya dan memandang saya aneh.. Takut orang mencurigai saya di sungai membuang hasil aborsi atau apa gitu..haha perasaan2 takut yg tak perlu.. Pikiran2 itu muncul dan membuat sy ragu.. Saya takut jika Ådå org yg melihat suy melepas hewan.. Sy takut dilihat aneh oleh org lain krn setiap kali saya melepas dan Ådå org melihat ikan yg saya lepas mereka pasti bertanya " kenapa dibuang?" Pasti mereka heran kalo org pd umumnya nangkep ikan buat dimakan,,beli ikan dipasar buat dimakan.. Lah ini saya beli mahal2 untuk dilepas. Dan setiap kali mereka bertanya saya pun menjawab "iya pak mau dilepas biar mereka bebas" :).. Saya dalam proses dalam mencapai target saya.. Untuk melepas hewan 1000 ekor ditahun ini.. Semoga semua makhluk hidup yg pernah sy lepas dan selamatkan mereka berbahagia dan tidak tertangkap oleh tangan manusia..semoga mereka bisa hidup bebas dan mati dengan alami bukan mati akibat pembunuhan.. Sudah malam.. Waktunya tidur.. Besok lanjut lagi ah.. Good night.. :)